oleh

2 Orang Tewas Tertimpa Tiang Tower PT. Arta Mega Indo

TOPTERKINI.COM | JENEPONTO – Naas dua orang karyawan PT Arta Mega Indo asal Kabupaten Maros, Makassar tewas di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kedua orang tersebut masing – masing bernama, Muh Kasbi (25), alamat Jl Veteran, Lingkungan Betang, Kabupaten Maros dan Sulaeman (24), alamat BTN H. Banca, Kabupaten Maros.

Loading...

Terjadinya peristiwa naas yang menewaskan dua orang karyawan PT Arta Mega Indo, saat merobohkan tiang tower di Desa Punagayya Kecamatan Bangkala pada Rabu (14/8/2019) sekira pukul 11.00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubang Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.

Syahrul menjelaskan, sekira pukul 09.30 wita, lima orang pekerja dari perusahaan PT. Arta Mega Indo tengah merobohkan tiang tower yang sudah tidak berfungsi lagi dengan ketinggian (panjang) 15 meter.

Menurut dia, tiang tersebut dirobohkan karena tidak bisa lagi di operasikan sebagai pendeteksi angin (udara).

“Nah dua orang korban yaitu. Muh Kasbi dan temannya Sulaeman sedang memanjat tower dengan menggunakan tali pengaman (Body Harnes) yang menempel dibadannya ke tiang tower. Sampai diatas tiba – tiba tiang tower itu roboh ke tanah, setelah dikroscek kedua orang tersebut masih hidup namun sudah tak sadarkan diri,” katanya.

Lanjut Syahrul, keduanya pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat oleh salah satu temannya, namun nyawa kedua orang tersebut tak bisa diselamatkan lagi.

Atas kejadian tersebut, Unit Tahbang bersama dengan Unit Identifikasi dan Personil Polsek Bangkala mendatangi lokasi Kecelakaan.

Adapun tindakan yang di ambil oleh Polisi, melakukan VER terhadap korban, mencatat saksi-saksi yang ada di tempat kejadian dan berkoordinasi dengan pihak keamanan maupun manager dari Perusahaan PT. ARTA MEGA INDO, terang Syahrul. (**)

Komentar

News Feed