oleh

Benarkah Menikahi Janda Dalam Islam, Datangkan Banyak Rejeki?

Topterkini.com | Pernikahan merupakan sunah nabi yang sangat dianjurkan pelaksanaannya untuk umat islam, semasa hidupnya Nabi menikahi 13 wanita dan sebagian besar istri Rasul adalah janda hanya Aisha RA saja yang masih gadis.

Rasullulah memang memilih menikahi janda untuk tujuan dakwah dan memuliakan mereka.
Allah SWT memerintahkan beliau menikahi banyak wanita agar sunah-sunah yang tidak tampak kecuali di rumah bisa di riwayatkan secara utuh. Istri-istri beliau meriwayatkan sunah-sunah saat di rumah.

Loading...

Menurut Islam menikahi janda juga ada keutamaannya diantaranya adalah:

  1. Menikahi Janda merupakan anugrah
    Memilih menikahi janda bisa dikategorikan tindakan yang akan membawa berkah dan juga anugrah bagi kita apalagi niatnya karena Allah untuk melindungi janda tersebut dari fitnah atau hal buruk lainnya yang mungkin bisa terjadi.
    ”Orang yang berusaha menghidupi para janda dan orang miskin laksana yang berjuang di jalan Allah, dia juga laksana orang yang berpuasa di siang hari dan menegakakn shalat di malam hari (HR. bukhari no 5353 dan muslim no 2982)
  2. Menikahi janda bisa mendatangkan rejeki
    Menikahi janda karena niat baik karena ingin mengangkat derajatnya agar tidak ti remehkan orang lain termasuk prilaku yang tidak terpuji, Insyallah akan mengganti banyak kebaikan tanpa terkecuali diberikan rejeki yang cukup.

“Nikahilah wanita karena akan mendatangkan harta bagi kalian” (HR. Hakim 2679 dan nilai Ad Dzhabi sesuai syarat Bukhari dan muslim).

Komentar

News Feed