oleh

Biddokkes Gelar Binlat Kesehatan Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Sulsel

-Berita-117 views

TOPTERKINI.COM.MAKASSAR-SULSEL : Panitia Daerah Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 gelar Pembinaan dan Pelatihan Kesehatan terhadap Calon Siswa Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Sulsel.

Loading...

Kegiatan ini dikaksanakan selama masa jeda sambil menunggu jadwal Buka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 yang saat ini masih ditunda pelaksanaannya karena situasi Pandemik virus corona (Covid-19).

Kegiatan dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, mencuci tangan dan dilaksanakan pengukuran suhu badan sebelum masuk ruangan.

Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi. Selaku ketua tim pemeriksaan kesehatan Panitia Daerah Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A. 2020 membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon.

Kombes dr. Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada masa jeda sebelum Pendidikan Pembentukan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020.

Pada petemuan ini, Kabiddokkes mejelaskan kepada Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 tentang Tugas-Tugas Pokok Polri khususnya di bidan kesehatan dengan situasi pandemi virus corona (Covid-19).

dr. Yusuf mawadi menambahkan himbauan untuk menjaga kesehatan para Calon Siswa sebelum mengikuti pendidikan harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :
a. Melaksanakan pola hidup sehat dan menjaga pola makan setiap hati;
b. Olah raga secara teratur dengan menyesuaikan situasi saat ini berkaitan dengan penyebaran virus corona yang semakin meningkat (senam stau olahraga mandiri lainnya);
c. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta hiegenitas makanan dan minuman;
d. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, mengkomsumsi minuman beralkohol dan mengkomsumsi makanan siap saji.

Rencana kegiatan beberapa hari kedepan akan dilaksanakan pembinaan dan pelatihan serta Pengenalan tata cara penanganan pasien Covid-19. Tutup Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi. Selasa (12/05/2020)

Komentar

News Feed