oleh

Bupati Jeneponto Kecam Aksi Anarkis 21-22 Mei

TOPTERKINI.COM | JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar mengecam perusuh yang bertindak anarkis dalam aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, di Jakarta, 22 Mei 2019 lalu.

Pernyataan keras itu disampaikan Iskandar lewat video yang dikirim bagian hubungan masyarakat Pemerintah Kabuapten Jeneponto ke sejumlah awak media, Selasa (11/6/2019) kemarin.

Loading...

“Saya imbau seluruh masyarakat Jeneponto tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Tidak mudah terpengaruh pada pihak yang bertanggung jawab agar kerusuhan yang sama seperti di Jakarta 21-22 Mei 2019 itu terjadi di Jeneponto,” katanya.

Pasalnya, pasca pemilihan umum diharapkan masyarakat kembali ke aktivitas seperti biasa dan menjaga persatuan. Dia mengecam perusuh yang telah menodai unjuk rasa aksi damai di depan Bawaslu RI 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

“Saya mengutuk aksi keras yang dilakukan kelompok perusuh yang dilakukan pada tanggal 21 dan 22 mei 2019 di Jakarta yang berakibat hancurnya Pos Polisi, Rumah Polisi”, Untuk itu, saya minta aparat keamanan TNI/Polri menindak tegas pelaku kerusuhan tersebut, agar tidak menimbulkan ketakutan di masyarakat,” ujarnya kepada awak media

Selain itu, Ishak Iskandar mengapresiasi kinerja TNI/Polri dalam penanganan aksi massa selama dua hari di Jakarta tersebut. Sehingga, massa bisa ditenangkan dan dibubarkan.

“Tindak tegas perusuh di Jakarta itu yang menodai aksi damai yang dilakukan masyarakat. Saya ajak masyarakat Jeneponto bersatu dan jaga persaudaraan agar kerusuhan seperti di Jakarta tak pernah terjadi di Jeneponto,” pungkasnya. (**)

Komentar

News Feed