oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Rikkes Tahap II Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 Polda Sulsel digelar di Ruang Terbuka

-Berita-172 views

TOPTERKINI.COM.MAKASSAR – SULSEL, 12 Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 laksanakan pemeriksaan kesehatan tahap II di Mako Biddokkes Polda Sulsel.

Loading...

Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Selaku Ketua Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Menbenarkan hal tersebut Saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Benar 12 peserta yang telah dinyatakan memenuhi syarat pada sidang terbuka yang digelar kemarin di Aula Serbaguna Mapolda Sulsel melaksanakan Tahapan tes pemeriksaan Kesehatan tahap II di Mako Biddokkes Polda Sulsel hari ini Kamis tanggal 23 April 2020 mulai pukul 07.00 s.d. 14.30 wita.

Pelaksanaannya diawali dengan apel pengecekan dan pengarahan kepada peserta oleh Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Sulsel AKP Hendra Haditama R, S.I.K. Selaku Tim Sekretariat dan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Tes Kesehatan Tahap II ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sesuai situasi adanya wabah Virus Corona (COVID-19) dalam setiap pergerakan diantarax tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter (psychal distancing) antara peserta dengan peserta, panitia dengan peserta.

Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi selaku Ketua tim pemeriksaan Kesehatan menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan tahap II dilaksanakan sesuai jadwal yg ditentukan oleh Panitia Pusat dan pada pemeriksaan kesehatan tetap mengacu pada Perkap Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pemeriksaan kesehatan bagi calon anggota Polri.

Pada pelaksanaan Tes Kesehatan Tahap II ini tim kami melaksanakan di ruang terbuka untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (COVID-19) dengan urutan tata cara Peserta mengantri dengan cara menjaga jarak psychal distance dgn jarak 1,5 Meter, Pengukuran Suhu badan, Peserta Mencuci Tangan dengan Air mengalir dan menggunakan sabun selanjutnya peserta melaksanakan tahapan tes antara lain :

  1. Register Peserta,
  2. Cek darah / hematologi,
  3. Cek urine,
  4. EKG,
  5. Foto Thorax
  6. Tes kesehatan jiwa (MMPI) dan
  7. Rapid test Covid-19

Pada pelaksanaan tes kesehatan ini para Tim Pemeriksa tetap harus menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) dan memperhatikan jarak minimal 1,5 meter (psychal distancing) untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hasil dari pemeriksaan menunggu dari laboratorium dan rencana besok hari Jumat tanggal 24 April 2020 akan diumumkan secara terbuka di Aula serbaguna Mapolda Sulsel. Tutup Kombes Pol Anang Kamis(16/04/2020)

Komentar

News Feed