oleh

Hari kelima Ops Keselamatan Sat Lantas Polres Jeneponto Beri Teguran Kepada Pengendara

Topterkini.com | Jeneponto – Pada hari Ke lima operasi keselamatan tahun 2019 Satlantas Polres Jeneponto melaksanakan Hunting di jalan lanto Dg. Pasewang Kec. Binamu Kab. Jeneponto dengan memberikan teguran kepada pengendara.

Unit Turjawali Sat Lantas Polres Jeneponto di bawah kendali AIPTU Kaharuddin menuturkan alasan banyak teguran yang diberikan pada pengendara karena operasi kali ini lebih mengutamakan kepada keselamatan para pengendara R2 yang tidak mengunakan helm SNI.

Loading...

“Karena ini operasi keselamatan jadi sekitar 80 persen diberikan teguran dan 20 persennya penindakan, penindakan diberikan kepada pengendara yang tidak bisa menunjukan surat kendaraan seperti mobil Pic-up hitam mengangkut ikan ini, pengendara tidak bisa menunjukan SIM dan STNK,” kata Kahar, Jumat (3/5/2019).

Ia berharap dengan adanya operasi kali ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, karena menurutnya dengan tertib berlalu lintas bisa menekan jumlah angka kecelakaan di jalan.

“Masyarakat masih banyak yang belum paham betul tentang kesematan berlalu lintas, makanya saya berharap melalui giat operasi keselamatan tahun 2019 ini masyarakat makin paham lagi tentang aturan berkendara, karena hal itu bisa menekan angka kecelakaan,” harapnya (**)

Komentar

News Feed