oleh

Kabag Ops Polres Jeneponto Tinjau Lokasi Eksekusi

-Berita-7 views

JENEPONTO – Guna menghindari bentrokan di lapangan saat pelaksanaan pengamanan sita eksekusi di Ds. Mangepong Kec. Turatea Kab. Jeneponto, Kabag Ops Polres Jeneponto melakukan peninjauan lokasi Eksekusi. Selasa (8/9/2020)

Peninjauan lokasi tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol H.M.Thamrin,SH yang di dampingi Paurdal Ops Ipda Noer Sjamsul Bachri, Bhabinkamtibmas Ds. Mangepong Aiptu Ramang serta perangkat desa Mangepong.

Loading...

Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol H.M. Thamrin,SH mengatakan, sesuai surat dari Pengadilan Negeri Jeneponto tentang pelaksanaan eksekusi, agar Pihak Polres Jeneponto melakukan pengamanan dalam sita eksekusi di Desa Mangepong.

“Sebelum dilakukan sita eksekusi oleh pengadilan Negeri Jeneponto, untuk menghindari segala sesuatu yang tidak di inginkan dilapangkan saat Polres Jeneponto melakukan pengamanan sita eksekusi terlebih dahulu kita melakukan Cek Lokasi dan mediasi,” tutur Kabagops.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan eksekusi di desa mangepong ini ada 2 (dua) penggugat dan tergugat masing-masing :

Pengugat H.HASAN dan tergugat Per. SYAMSIAH beralamatkan di Ds. Mangepong Kec. Turatea Kab. Jeneponto dengan sengketa Sita Jaminan Sebuah rumah.
Pengugat DEDA dan tergugat mantan suaminya Lel. NUHUN beralamat di Ds. Mangepong Kec. Turatea Kab. Jeneponto dengan sengketa Sita Jaminan Sebuah rumah. (Harta Gono Gini)
“Peninjauan lokasi ini, kita lakukan bersama perangkat Desa serta menyembangi kedua belah pihak sembari memediasi dan memberikan edukasi tentang putusan dari pengadilan Jeneponto, dengan harapan kedua belah pihak dapat berdamai atau mencari solusi terbaik terkait kasus perdata ini.” Jelas Kompol H. M, Thamrin,SH

Perlu diketahui tugas dari kepolisian untuk pengamanan sita eksekusi, supaya selama proses eksekusi dapat berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa tindak kekerasan dari kedua belah pihak.

Serta memastikan lokasi tempat dilaksanakannya sita eksekusi agar tidak terjadi kesalahan dari proses pengamanan yang kita lakukan nantinya, tutup Kabag Ops.

Komentar

News Feed