oleh

Malu Luka Akibat Kecelakaan Lapor Dikeroyok Warga, Polsek Ciracas Hancur

TOPTERKINI.COM | Jakarta – Update kabar kasus penyerangan Polsek Ciracas, Dandim ungkap kronologi pembakaran Polsek Ciracas dan titik awal massa bergerak.

Seperti diberitakan, Polsek Ciracas, Jakarta Timur dirusak dan dibakar oleh orang tak dikenal pada Sabtu (29/8/2020) dini hari.

Loading...

Dugaannya ada sekitar 150 orang yang terlibat kasus penyerangan Polsek Ciracas ini.

Dalam aksi perusakan Polsek Ciracas ini, para pelaku juga bertindak anarkis di jalan raya sekitar Polsek, termasuk melukai beberapa orang yang melintas di kawasan tersebut.

Kata Dandim soal Kronologi kasus penyerangan Polsek Ciracas

Komandan Kodim (Dandim) 0505 Jakarta Timur Kol Kav Rahyanto Edy menjelaskan awal mula peristiwa terjadinya perusakan dan pembakaran mobil di Polsek Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (29/8/2020).

Dia mengatakan kerusuhan di Polsek Ciracas ini semuanya berawal dari info Palsu sehingga kurang lebih 150 rombongan oknum Anggota melakukan konvoi dan berhenti di pertigaan Arundina dengan melakukan aksi protes kepada aparat.

Dandim 0505/JT yang mendatangi Oknum anggota tersebut memberi pengarahan kepada para Rombongan para Oknum TNI bahwa dari hasil Olah TKP dan keterangan para saksi Alisadikin yang beralamatkan Gg. Abadi RT.01/07 Kel. Kelapa Dua Wetan Kec. Ciracas Jakarta Timur dan Wasono beralamat di Pondok Ranggon RT.02/03 Kec. Cipayung Jakarta Timur, bahwa korban bukan dikeroyok melainkan kecelakaan jatuh dari motor. jelas Damdin.

Namun Rombongan TNI tersebut tidak menggubris pengarahan Dandim 0505/JT, kemudian sekira 5 menit rombongan sepeda motor anggota TNI tersebut melakukan kegiatan radikal dengan mengambil minuman dan makanan dan merusak benda dan mobil disepanjang jalan Lapangan Tembak Cibubur , lalu maju terus Jl.Raya Bogor belok kanan tujuan Polsek Ciracas sambil membakar peti bekas ditengah jalan.

Selanjutnya , pada Pukul. 01.30 WIB, Rombongan masuk Polsek Ciracas dengan merobohkan 2 Pintu besi, merusak fasilitas dinas dan membakar 2 unit mobil dan 6 sepeda motor digarasi.

Dandim 0505 Jakarta Timur Kol Kav Rahyanto Edy juga menjelaskan kerugian yang dialami dari aksi tersebut sebagai berikut :

  1. Pengambilan makanan diwarung pak asep dijalan Lapangan Tembak.
  2. Melakukan pemukulan terhadap sdr Andika dan merusak sepeda Motor Vega R. B.6875 SFI sdr.Asep yang beralamat Jl. Manunggal 2 RT.03/01 kel.ceger
  3. Vega R. B.6875 SFI , adapun luka sdr.Asep Hidung berdarah , dan kerusakan Motor Spackboard depan pecah dan.1 set Lampu depan pecah.
  4. Gerobak singkong keju alamat di Gg 8 Bu nyai Haryati 081383957010
  5. Rumah makan Padang milik Pak Jon Jl.Lapangan Tembak Rt.004/10 Kel.Cibubur kaca etalasi makanan pecah.
  6. Metromini jurusan Bogor Rambutan nopol B.7663 UL kaca depan pecah dan kaca samping pecah alamat depan Yayasan Alma’ruf Jl.Lapangan Tembak Cibubur
  7. Gerobak Lontong sayur nasi uduk depan gedung Artha Graha Jl. Lapangan Tembak milik bpk Ade Ruhiyat alamat Gg.Kabel.Rt.004/04 kel.Cibubur kaca gerobak pecah dan 20 piring nasi
  8. Mobil Antv B.2605 SQW kaca depan , samping hancur , wiper copot
  9. Didalam Polsek Rombongan Anggota TNI membakar mobil Mitsubishi Nopol 1703 RQ yg diparkir dilobby Kapolsek Ciracas.
  10. Membakar Mobil patroli Dinas Jenis Isuzu Nodis VII 2725 – 32
  11. Membakar 6 buah sepeda motor digarasi Motor Polsek Ciracas
  12. Menghancurkan kaca mobil Dinas Avanza hitam.Nodis.VII 2724 – 32
  13. Memecahkan kaca belakang Bus dinas Nodis 5008 -32
  14. Memecahkan kaca bagian depan kantor Polsek ciracas

Mendengar peristiwa tersebut Pangdam Jaya didampingi Danrem 051/WkT sekitar pukul 03.00 Wib dengan pengamanan oleh anggota TNI Meninjau Polsek Ciracas, Tutupnya (***)

Komentar

News Feed