oleh

Masyarakat Antusias Ikuti Car Free Day Polres Jeneponto

TOPTERKINI.COM | JENEPONTO – Masyarakat Kota Jeneponto dan sekitarnya antusias mengikuti pelaksanaan perdana Car Free Day (CFD) yang dipusatkan di Taman Turatea Jeneponto, Minggu pagi 14/7/2019.

Mulai pukul 06.00 WIB, peserta CFD yang berasal dari berbagai kalangan mulai berdatangan di Taman Turatea, untuk mengikuti kegiatan yang di pelopori Polres Jeneponto pertama kali digelar di kota Jeneponto ini.

Loading...

Peserta yang ikut dalam CFD dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten, TNI-Polri, dan anggota Persit serta Bhayangkari, kelompok komunitas dan masyarakat umum.

Memanfaatkan hari libur, para peserta sengaja membawa anggota keluarga ke Taman Turatea, untuk mengikuti kegiatan CFD. Mereka menyatu dan berbaur, tidak ada batas dan sekat, penuh keakraba dan kekeluargaan dalam CFD.

Pelaksanaan CFD dimulai dengan senam erobik yang dipandu oleh instruktur senam. Dengan satu komando, seluruh bergoyang mengikuti irama senam. Hampir setengah jam, peserta CFD bersemangat Senam dan aerobik.

Setelah “digoyang” oleh instruktur-instruktur Cantik, peserta CFD kembali digoyang dengan Senam Zumba, walaupun belum femiliar dengan goyangan Zumba, namun peserta tetap semangat dan penuh percaya diri bergoyang mengikuti komando sang instruktur.

Masyarakat menyambut pelaksanaan CFD yang dilaksanakan di Kota Jeneponto. Salah satunya diungkapkan, oleh masyarakat, pelaksanaan CFD, sangat bagus, sebagai ajang silaturahmi, sekaligus ajang reakreasi.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto S.I.K,” Berharap agar pelaksanaan CFD di Kota Jeneponto dilaksanakan secara berkelanjutan, setiap minggunya. Jika kegiatan ini dilaksanakan secara kontinyu, maka peserta semakin banyak. Jelasnya.

Pelaksanaan CFD juga menjadi berkah bagi pada pedagang untuk mengais rezeki. Dari pantuan di lapangan, sejumlah pedagang makanan, memanfaatkan kegiatan tersebut di lingkungan Taman Turatea.

Silahkan seluruh masyarakat yang ingin bersantai, berolah raga setiap hari minggu di Taman Turatea (TAMTUR), nanti disiapkan instruktur senam, disamping mengajak masyarakat untuk sehat dan menjaga kebugaran tubuh, juga supaya Kota Jeneponto ini ramai, Tuturnya Kapolres Jeneneponto

Hadir pada pelaksanaan CFD, yakni Wakil Bupati Jeneponto (H. Paris Yasir SE), Kapolres Jeneponto (AKBP Hery Susanto.S.I.K), Pgs. Dandim 1425 Jpt (Letkol Inf Irfan Amir), SE, Ketua pengadilan negeri (Arief Karyadi, SH. M. Hum), Wakapolres Jeneponto (Kompol H. Marikar, S.Sos, MH), Kasdim 1425 / Jp (Mayor Inf Arfad A. Maudjik), Kaminvetcad Jp (Mayor Inf Qudsi. B), Kadis Pora (Edy Irate, S,Sos, M Si), Personel Polres Jeneponto dan Ibu Bhayangkari, Personel Kodim 1425/Jp dan Ibu Persit dan Para Instansi terkait serta Masyarakat.

Lebih Lanjut Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto.S.I.K “Menjelaskan CFD untuk ramaikan tiap hari minggu di Taman Turatea, tujuan sekedar untuk olah raga bersama sambil sillaturrahmi dengan masyarakat, sekaligus meramaikan Kata Jeneponto melalui pemanfaatan Taman Turatea sebagai icon wisata di Kab jeneponto”. Tutupnya (**)

Komentar

News Feed