oleh

Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri 2020 Polres Jeneponto dimasa Pandemi serba online

-Berita-59 views

TOPTERKINI.COM.JENEPONTO – SULSEL : Virus Corona atau Covid -19 menjadi topik terhangat sejak 4 bulan terakhir, dimulai dari bulan Januari hingga sekarang, terutama setelah merenggut ribuan nyawa manusia di seluruh dunia. Suatu hal yang paling mengkhawatirkan ialah virus ini terus mencari mangsa, sementara obatnya hingga saat ini belum ditemukan.

Loading...

Virus ini bermula dari kota Wuhan China dan akhirnya masuk ke Negara kita Indonesia dan kini sudah ratusan orang Indonesia yang meninggal akibat virus tersebut.

Dampak dari virus tersebut mulai dari sector ekonomi, social, maupun transportasi dan lain-lain. Pihak Polri juga merasakan dampak tesebut, salah satunya kegiatan Penerimaan Terpadu calon anggota Polri T.A. 2020.

Jadwal pendaftaran online penerimaan Polri yang sedianya ditargetkan selesai pada awal April 2020 akhirnya molor sampai akhir pada bulan Mei 2020.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, S.I.K selaku Ketua Pabanrim Polres Jeneponto ketika dihubungi wartawan mengatakan “bahwa sebelum Pandemic corona atau covid-19 para peserta yang sudah mendaftar secara online, pada saat dilakukan verifikasi wajib datang dan tidak boleh diwakili dengan membawa kelengkapan berkas verifikasi di Polres Jeneponto, namun dengan adanya pandemic covid-19 ini maka pimpinan Polri mengambil kebijakan dengan dilakukan verifikasi secara online, artinya para peserta tidak perlu datang ke kantor Polres Jeneponto untuk verifikasi tapi cukup upload datanya diakun masing-masing peserta melalui website : www.penerimaan.polri.go.id. Setelah itu menunggu untuk diverifikasi secara online dan verifikasi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 15 April s.d. 29 Mei 2020.

”hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, dan mendukung langkah pemerintah untuk menegakkan aturan social distancing dan tetap stay dirumah” tutup Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, S.I.K. Minggu (17/05/2020).

Komentar

News Feed