oleh

Perolehan Suara DPR RI Sulsel I

Topterkini.com | Makassar – Partai Gerindra berpeluang meraih dua kursi keanggotaan DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I. Enam kursi lainnya kemungkinan terbagi merata.

Data rekapitulasi perolehan suara resmi yang dipublis KPU hingga Sabtu (20/4/2019) sekira 15.00 Wita, menempatkan Gerindra di peringkat teratas dengan perolehan sementara sekira 20,3 persen. Suara Gerindra untuk sementara tercatat 2,498 dari total 12,309 suara hasil scan C1 yang masuk ke KPU.

Loading...

NasDem berada di urutan kedua, atau unggul dibanding perolehan suara sementara Partai Golkar. Untuk sementara, NasDem meraup 14,4 persen, sementara Golkar sekira 13 persen.

Kejutan dari rekap sementara, muncul pada perolehan PKB. Update C1 terbaru menempatkan PKB berada di posisi empat DPR Dapil Sulsel I dengan perolehan sekira 11,5 persen.

PAN dan Demokrat berada di peringkat lima dan enam dengan perolehan suara yang hampir sama. Kedua parpol ini meraup masing-masing 8,1 persen dari toral 12,309 rekap suara scan C1 sementara.

Adapun PDIP menempati peringkat ketujuh sementara dengan perolehan seira 7,4 persen. Persentase tersebut berada lebih tinggi dibanding pembagi kedua suara Gerindra, 6,67 persen.

Dua parpol baru, Perindo dan Berkarya, untuk sementara mewarnai persaingan berebut kursi di Dapil Sulsel I. Suara Perindo berkisar 4,9 persen sementara, sedangkan Berkarya sekira 4,0 persen. (**)

Komentar

News Feed