oleh

3 Oknum TNI Jual Ribuan Aminisi ke OPM.

TOPTERKINI.COM | MIMIKA – Satgas Nemangkawi mengamankan 3 orang orang pelaku (OAP) di Jln. Budi Utomo, Jln. Pendidikan, dengan bukti ┬▒ 600 butir munisi 5,56 mm.

Ketiga orang pelaku tersebut diamankan di Satgas Nemangkawi untuk dilakukan pendalaman serta pengembangan untuk mencari peredaran Senmu lainnya.

Loading...

Al-hasil Pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2019 telah diamankan Pratu Mt oleh Provost Yonif 754/ENK, terkait adanya dugaan penjualan Senmu.

Pangdivif III Kostrad selaku Pangkoops Pinang Sirih Mayjen TNI Achmad Marjuki memerintahkan ” bahwa kasus tersebut agar ditangani langsung oleh Askomlek Pinang Sirih Kolonel Chb Monang Napitupulu tanpa melibatkan Danbrigif 20/IJK maupun Danyonif 754/ENK. ” Tegasnya.

Dari hasil pengembangan terhadap Pratu Mt, maka Pangkoops Pinang Sirih meminta Satgas Nemangkawi untuk melaksanakan pendalaman dengan menggunakan IT (Tracker HP) untuk menangkap pelaku penjualan Senmu terkait Pratu Mt.

Ketika dilakukan pengembangan kasus penjualan Senmu yang dilakukan oleh Pratu Mt, bersama 2 orang personel TNI a.n Pratu At (satuan Kodim 1710/Mimika) dan Pratu Ot (satuan Brigif 20/IJK) sampai dengan saat ini meninggalkan satuan dan belum kembali,

Dimana kedua oknum tersebut diindikasikan terlibat oleh kasus penjualan Senmu yang dilakukan oleh Pratu Mt, ketiga orang tersebut memiliki hubungan satu daerah/suku (NTT).

Menurut Pengakuan Pratu Mt bahwa ” ia di iming-imingi seharga Rp. 200.000,- per butir.” Ungkapnya. (**)

Komentar

News Feed