oleh

Perwira Polres Jeneponto Rutin Berlatih Pedang.

-Berita-25 views

TOPTERKINI.COM.JENEPONTO—Untuk mengasah kemampuan agar tetap terjaga, seluruh jajaran Perwira di Polres Jeneponto rutin berlatih pedang di Mapolres Jeneponto. Selasa ( 03/03/2020)

Loading...

Waka Polres Jeneponto, Kompol Marikar.S.Sos, MM pada apel pagi mengatakan, kegiatan pelatihan pedang serta PBB tersebut dilaksanakan setiap hari selasa, Sebagai mana perintah Kapolres Jeneponto AKBP Ferdianyah.S.I.K. Hal ini bertujuan agar para perwira mahir dalam menguasai pedang.

“Karena pedang perwira digunakan pada saat upacara, maupun hal-hal tertentu seperti pelaksanaan pedang pora untuk perkawinan, pelepasan pensiun dan pelepasan pejabat atau yang sedang mutasi,” katanya.

Ia mengatakan, pelatihan pedang ini dilaksanakan secara periodik untuk mengasah kemampuan masing-masing personil khususnya perwira, supaya tidak lagi rasa canggung dan bingung menggunakannya.

”Intinya pelatihan ini khusus kepada seluruh perwira polres Jeneponto, termasuk para Kapolsek jajaran, serta khusus Bintara latihan PBB” ucap Waka Polres Kompol Marikar.S.Sos, MM

Ia berharap, dengan rutin latihan ini agar seluruh anggotanya mahir menggunakan pedang khususnya perwira, dimana jika nantinya ditunjuk sebagai komandan upacara maupun pada upacara-upacara tertentu para perwira sudah Siap.(Ant)

Komentar

News Feed