oleh

Sambah Tukar Uang

TOPTERKINI.COM | Jeneponto – di Kelurahan Manjangloe Kecamatan Tamalatea dilakukan launching “Bank Sampah JAMAIKA” oleh warga bersama pemerintah setempat yang difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto, Rabu (09/09/2020)

” Bank Sampah ini diprakarsai dengan tujuan agar dapat berkontribusi meminimalkan volume timbulan sampah sekaligus berfungsi sebagai wadah baru perputaran ekonomi warga, menukar sampah dengan uang”, kata Ibu Sukma Direktur Bank Sampah JAMAIKA dalam laporannya.

Loading...

Lurah Manjangloe, M. Ilham Lewa yang turut hadir menyampaikan apresiasi kepada segenap Pengurus Bank Sampah, Ibu Rumah Tangga dan ibu-ibu kader dengan harapan menjadi contoh yang baik bagi warga kelurahan dan warga di Desa-Desa sekitar.

Di tempat digelarnya launching acara, selain Sekretaris Kecamatan Tamalatea, BABINSA dan BABINKAMTIBMAS, beberapa pejabat teknis terkait dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto terlihat antusias menfasilitasi kegiatan, antara lain Sekretaris Dinas didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah hadir memberikan petunjuk teknis penimbangan dan tata cara pengelolaan sampah.

” Pengelolaan persampahan melalui Bank Sampah ini semoga dapat berkesinambungan dan menghadirkan manfaat secara langsung dirasakan oleh masyarakat dengan penanganan manajemen yang baik”. Harap Abdul Rahmat Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dalam memotivasi jajaran Manajemen Bank Sampah JAMAIKA.

Komentar

News Feed