oleh

Tidak Ada Gereja, Polres Jeneponto Siapkan Aula Tempat Natal Umat Nasrani

TOPTERKINI.COM | JENEPONTO – Ketidak adaan tempat ibadah (Gereja) umat Nasrani di Kabupaten Jeneponto, mengugah Polres Jeneponto untuk menyediakan tempat Ibadah umat nasrani , untuk menciptakan rasa aman Umat nasrani merayakan Natal 2019.

Sebagai mana yang telah berlangsung di Aula lantai II Mapolres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Empoang Kec Binamu Kab. Jeneponto , Umat Nasrani melaksanakan kegiatan Ramah Tamah dengan Para Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab. Jeneponto dalam rangka menyambut Perayaan Puncak Hari Natal pada tanggal 25 Desember 2019 bagi Umat Nasrani. (Sabtu 21/12/2019)

Loading...

Dengan Tema : “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang , Dengan hikmah Natal kita terus membangun persahabatan dengan semua orang demi merawat kebhinnekaan dan menjaga persatuan bangsa.”

Hadir dalam acara ramah tamah tersebut : Kapolres Jeneponto  AKBP FERDIANSYAH, S.I.K, Dandim 1425/Jp diwakili Danramil Binamu KAPTEN INF MUH. AMIN, Kepala Kemenag Jeneponto yang diwakili oleh Kasi Penyelengara Syariah H. MUH. SYAHIR RAUF, S. Ag. MA, Ketua FKUB Kab. Jeneponto Drs. H. MALIKUL HAKKUL MUBHIN, Ketua Jemaat Gereja Toraja YOHANIS MOLONG MTh, Pendeta THOMSON TOLAYUK MTh Serta Para Jemaat gereja Toraja Kab.Jeneponto, Jemaat Yon 726 dan Jemaat Gereja Toraja Kab. Bantaeng.

Kapolres Jeneponto AKBP FERDIANSYAH, S.I.K mengatakan ” Kami dari pihak Kepolisian Resor Jeneponto mendukung semua kegiatan Ibadah dari saudara para Umat/Jemaat Nasrani untuk melaksakan Ibadah di Polres Jeneponto dengan menyiapkan tempat di Aula Mapolres Jeneponto” Kata Kapolres

Lebih lanjut Kapolres menuturkan melalui perayaan Natal Tahun 2019 ini saya mengajak mari kita bersama-sama menjujung tinggi toleransi dan mampu menghargai sesama umat beragama khususnya di Kab. Jenponto agar terciptanya kedamaian dan keharmonisan sesama umat beragama.

“Dalam Perayaan Natal ini mari kita tingkatkan persaudaran dan tidak ada perbedaan suku / agama kita semua tetap satu”

Oleh karena itu kami Polres Jeneponto hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan juga Umat/Jemaat Nasrani di Kab. Jeneponto, dan harapan saya selaku Kapolres Jeneponto mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kab. Jeneponto agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.” tutupnya (nsb)

Komentar

News Feed