oleh

Tokoh FKUB Jeneponto Beri Apresiasi Pemilu di Jeneponto Berjalan Aman

Topterkini.com | Jeneponto – Pelaksanaan pemilu 17 April 2019 lalu yang aman, lancar dan transparan di Kabupaten Jeneponto mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh agama di wilayah itu.

Ketua Forum Komuinikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jeneponto H. Abd. Malik Muhaqqul Mubin mengatakan, pemilu kali ini berlangsung transparan sehingga berjalan baik.

Loading...

“Kita lihat bahwa Pemilu 2019 di Jeneponto transparan dan tanpa adanya kecurangan,” ucap Mubin, Senin (6/5/2019).

Mubin menampik isu yang beredar di masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang dinilai penuh kecurangan yang dilakukan secara struktural, masif, dan sistematis.

“Pemilu 2019 telah berjalan aman dan lancar, dan semua prosesnya dikawal secara baik dari pihak penyelenggara, aparat keamanan TNI-Polri dan berbagai unsur masyarakat terkait di dalamnya,” ujarnya.

Mubin pun mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar bersabar dan menunggu hasil keputusan KPU pada 22 Mei 2019.

“Tentunya, siapa pun yang terpilih itu sudah merupakan pilihan Tuhan, yang harus dihormati,” kata Mubin.

Lebih lanjut Mubin menyebut, meski Pemilu 2019 cukup rumit, tapi pelaksanaannya telah berjalan dengan lancar tanpa adanya konflik di masyarakat.

Mubin menilai, pemilu di daerah itu sudah berlangsung jujur dan tanpa kecurangan karena semua proses dan tahapan disaksikan langsung berbagai pihak yang terlibat di dalamnya.

“Semuanya berlangsung transparan, sehingga warga bisa melihat langsung dan mengikuti seluruh prosesnya dengan baik. Tinggal kita bersama-sama menunggu hasilnya,” katanya. (**)

Komentar

News Feed