oleh

Ucapan Natal, KH Ma’ruf Amin: Ulama Al-Azhar Tidak Melarang

TOPTERKINI.COM | Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menegaskan, ulama besar timur tengah, seperti Al-Azhar di Mesir tidak melarang umat islam mengucapkan selamat Natal bagi kaum kristiani. minggu 30-12-2018

Ma’ruf menjelaskan itu menyusul, video dirinya mengucapkan selamat Natal beredar di media sosial dan menuai komentar negatif. Tak sedikit pula netizen yang menuduhnya menyimpang karena ucapannya tersebut.

“Ulama Al Azhar membolehkan, Syaikh Ali Jumuah di Al Azhar, Doktor Profesor Shaikh Yusuf, ulama besar memperbolehkan. Tidak ada masalah boleh mengucapkan, boleh tidak mengucapkan,” jelas Ma’ruf belum lama ini.

Begitu juga dengan MUI. Menurutnya, tidak ada fatwa yang melarangan hal terdebut. Artinya, hukum memberi ucapan selamat Natal bagi kaum Kristiani boleh-boleh saja.

“Memang tidak ada larangan MUI. Ulama-ulama besar itu semua memperbolehkan, Jadi enggak ada masalah,” beber mantan Rais Aam PBNU itu.

Dalam video yang beredar, KH Ma’ruf Amin memakai peci hitam dan selendang putih menyampaikan ucapan selamat Natal dan tahun baru. Logo dengan nomor 01 dan tulisan ‘Jokowi Amin Indonesia Maju’ juga tercantum di video berdurasi 21 detik itu. “Enggak masalah kok, bagi yang mau mengucapkan,” ucapnya.

Sumber : TIMESINDONESIA.CO.ID

Komentar

News Feed