oleh

Wisata Edukasi Salah Satu Cara Kasat Lantas.

-Berita-168 views

TOPTERKINI.COM.JENEPONTO—Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto menerima kunjungan TK Negeri Pembina Kabupaten Jeneponto, Selasa (25/2/2020) siang.

Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Ilham menyebut, kehadiran ratusan murid TK untuk wisata edukasi keselamatan berlalu lintas.

Loading...

“Mereka kemari untuk berwisata dan edukasi keselamatan berlalu lintas. Dan kita sudah menyampaikan beberapa materi yang berkaitan keselamatan berlalu lintas, dan ini harus dimulai sejak dini,” AKP Ilham saat ditemui usai kegiatan.

Menurut Ilham, anak usia dini lebih mudah menyerap materi sosialisasi dengan cara bermain sambil belajar, melihat alat peraga dan praktek ringan di area yang sejuk seperti di taman lantas ini.

“Kami berupaya untuk menyentuh adik-adik ini dengan cara mereka, supaya apa yang disampaikan bisa diserap dengan baik,”tuturnya.

Wisata edukasi keselamatan lalu lintas diikuti sekitar 100 anak dari TK Negeri Pembina Kabupaten Jeneponto atau biasa disebut dengan program ‘Polisi Sahabat Anak’.

Ia menambahkan, pendidikan lalu lintas memang harus dimulai dari sejak dini, memberikan pemahaman dan juga pengertian kepada anak-anak bahwa polisi adalah sosok yang baik dan tidak untuk ditakuti.

Beberapa materi diantaranya adalah Pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menggunakan helm yang baik dan benar, cara aman ke sekolah dengan menyeberang jalan yang baik dan benar, semuanya disampaikan dengan penuh keceriaan.

Ilham menyebut, maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang tugas Polisi, mengetahui perbedaan tugas polisi lalu lintas dengan polisi selain lalu lintas, membentuk pribadi yang baik dan disiplin sejak usia dini.

“Tugas polisi itu terbagi dalam beberapa bidang. Anak usia dini, merupakan investasi kita untuk membentuk generasi yang taat terhadap peraturan yang berlaku khususnya lalu lintas,”tutup Ilham

Komentar

News Feed