oleh

Wujud Nyata TNI Polri dan Kelurahan Sebagai Tiga Pilar Yang Merupakan Pelayan Garda Terdepan

TOPTERKINI.COM | JENEPONTO – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Binamu, Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas serta lurah selalu melaksanakan kegiatan secara bersama-sama baik di kantor maupun di lapangan patroli bersama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif.

Sinergi TNI – Polri dan lurah ini patut mendapat acungan jempol, setiap melakukan patroli Babinsa (Kopda Abidin) dan Bhabinkamtibmas Polsek Binamu (Bripka Hasruddin) serta Lurah Balang (Nasrawati.SH.MM) selalu kompak dalam menjaga setiap jengkal wilayah hukum di wilayahnya.

Loading...

Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal.

Kali ini tiga pilar ini berkunjung kepada warganya yang kurang mampu Saripuddin alias papi yang tinggal sebatang kara dengan bekerja sebagai pemulung menderita penyakit kulit.

Tiga pilar ini memberikan batuan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari kepada Saripuddin. Selasa (24/12/2019)

Tujuan pelaksanaan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama utamanya terhadap warga desa binaan yang masih tergolong dalam keluarga pra sejahtera,

Kapolsek Binamu Iptu H. Syamsuddin,SE mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk sinergitas TNI-Polri dan Lurah yang pedulian sesama terhadap warga desanya yang masih tergolong dalam keluarga pra sejahtera. kata Kapolsek

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Jeneponto Akbp Ferdiansyah.S.I.K saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa selain melakukan kegiatan patroli sambang desa binaan, Bhabinkamtibmas juga harus peduli dengan keadaan dari warga desa binaannya, kepedulian tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga, khususnya yang masih tergolong dalam keluarga prasejahtera dan yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota TNI-Polri dan Lurah untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,”

“Kami selaku aparat keamanan dan penegak hukum akan terus berupaya untuk menyalurkan bantuan sesuai dengan kemampuan kami dan sesuai dengan data yang telah dikumpulkan oleh anggota Bhabibkamtibmas jajaran Polres Jeneponto yang rutin hadir ditengah tengah warga desa binaannya,” tutup Kapolres (NSB)

Komentar

News Feed