oleh

Di Duga Terlibat Narkoba 3 orang diamankan Polisi Diantaranya ada Oknum PNS.

-Berita-184 views

TOPTERKINI.COM.JENEPONTO – Aparat Satuan Reserse Narkoba(Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Jeneponto diam-diam telah mengamankan tiga orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dua diantaranya bertatus PNS

Loading...

Pelaku itu masing-masing bernama Sambe (45), warga Desa Allu Tarowang, Rajamuddin (53), berstatus PNS, warga Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke, dan Hasanuddin (41), berstatus PNS, warga BTN Anwar Jaya, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Ketiga pelaku itu diamankan di Dusun Tonrang, Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, pada Selasa, 18 Februari 2020 pekan lalu.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul,SH mengatakan, petugas melakukan penggerebekan di rumah pelaku bernama Sambe (45), yang diduga kerap dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkoba.

“Unit Opsnal Sat Narkoba melakukan penggerebekan di rumah pelaku Sambe (45), sehubungan dengan informasi yang diperoleh dari informan bahwa pelaku tersebut sering melakukan transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya,” jelasnya AKP Syahrul, SH Selasa (25/2/2020).

Kata Akp. Syahrul, saat polisi tiba di lokasi, rupanya pelaku sempat berusaha untuk melarikan diri melalui pintu dapur, namun tetap saja tak berhasil lolos dan akhirnya ditangkap polisi.

“Pada saat ditemukan pelaku Sambe, Ia berusaha untuk melarikan diri melalui pintu belakang rumah pelaku, namun berhasil diamankan,” ujarnya.

Saat polisi mengeledah rumah Sambe, ditemukan barang bukti sebanyak 8 shacet plastik kecil berisis kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu.

“Dirumah pelaku, ditemukan barang atau benda berupa 8 sachet plastik kecil berisi kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu. Dan 5 sachet plastik klip kecil kosong diduga bekas isi sabu yang dibungkus dengan 1 lembar tissu terletak dilantai papan dekat dinding pada dibagian dapur rumah pelaku,” terangnya.

Di tangan pelaku, polisi juga mengamankan 1 unit Hp merk Hammer yang diduga digunakan sebagai alat untuk bertransaksi narkoba. Saat pelaku diintrogasi di TKP, Ia mengakui semua barang butki yang ditemukan adalah miliknya.

“Setelah pelaku diintrogasi di TKP, ia mengakui bahwa BB yang diduga sabu tersebut adalah miliknya,” tandasnya.

Lanjut Akp. Syahrul mengungkapkan, pelaku mengaku jika barang haram itu didapatkan dari pria bernama Rajamuddin. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan mengamankan Rajamuddin atas informasi itu.

“BB diduga Sabu dari Rajamuddin, sehingga tim bergerak melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Rajamuddin di rumahnya sekira jam 23.45 Wita, dengan sebuah HP merk Samsung milik pelaku,” ungkapnya.

Usai ditangkap, Rajamuddin mengakui jika dirinya telah memberikan Sabu kepada Sambe. Namun, Rajamuddin menjelaskan bahwa ia juga memperoleh Sabu itu dari Hasanuddin.

“Setelah diintrogasi pelaku mengakui bahwa benar telah memberikan Sabu kepada Sambe, lalu menjelaskan bahwa ia juga memperoleh Sabu dari Hasanuddin,” katanya.

“Kemudian tim langsung bergerak dan brhasil mengamankan Hasanuddin dirumahnya sekitar jam 00.30 Wita,” tambahnya Akp. Syahrul.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti yang ditemukan dibawa ke Kantor Polres Jeneponto untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.”Penyidik telah mengamankan pelaku dan barang bukti serta melakukan pemeriksaan diduga pelaku,”tutupnya.

Komentar

News Feed