oleh

Ops Yustisi Gabungan TNI Polri dan Pemda Kab. Jeneponto

-Berita-8 views

Topterkini.com.JENEPONTO – Tim gabungan TNI-Polri bersama Pemkab Jeneponto, menyisir sejumlah tempat keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Jeneponto, Kamis (1/10/2020).

Loading...

Dalam rangka penegakan Instruksi Presiden (Inpres) no 6/2020 dan Perbup Jeneponto nomor 37 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SH,S.I.K, mengatakan kegiatan operasi yang rutin digelar setiap hari mulai pagi hingga malam itu untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kesadaran dan disiplin masyarakat Jeneponto yang masih rendah terkait dengan protokol kesehatan. Tentunya, terus kita ingatkan dan juga himbau agar penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” kata Yudha, kepada Tribratanewsjeneponto.com

Yudha mengungkapkan, sejumlah lokasi keramaian, mulai dari taman kota hingga rumah makan dan cafe serta pasar tak luput dari sasaran petugas dalam menegakan Inpres no. 6/2020 dan Perbup Jeneponto.

“Kami terus berusaha agar masyarakat Jeneponto, terhindar dari Covid-19. Dengan menerapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan diharapkan tingkat penyebaran dan penularan Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya.

Yudha menambahkan, Operasi Yustisi yang telah memasuki hari ke 18 ini masih banyak masyarakat yang terjaring karena tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Sejumlah pelanggar kami data dan juga kami berikan sanksi, baik sanksi sosial maupun sanksi fisik,” pungkasnya.

Komentar

News Feed