oleh

Polres Jeneponto Gandeng Baznas Salurkan Zakat Personel Jeneponto

TOPTERKINI.COM | JENEPONTO – Kepolisian Resor Jeneponto bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jeneponto mengumpulkan zakat pendapatan seluruh personel Polisi dan ASN di jajaran instansi aparat hukum Jeneponto tersebut dan langsung melakukan penyaluran kepada masyarakat.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto.S.I.K melalui Ps Paur Lat Polres Jeneponto Bripka Mansyur, mengatakan bahwa pengumpulan zakat ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Romadhan yang tentunya merupakan kewajiban dari setiap personel muslim.

Loading...

“Dari pendapatan personel Polres Jeneponto di bulan Romadhan disisihkan zakat sebesar Rp. 35.000, per-orang dan langsung disetorkan ke Baznas Jeneponto,” tegas Mansyur

Dikatakannya, pengumpulan zakat ini dikoordinir oleh Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto.S.I.K serta di salurkan oleh Ps. Paur Lat Bagsumda Polres Jeneponto, Bripka Mansyur sebagai pengelola Masjid Nur Arsurty, dimana pada bulan Ramadan ini sudah dilakukan penyaluran kepada Mustahiq (yang berhak menerima) yang tersebar di Kapubaten Jeneponto dengan total dana Rp. 23.300.000,-.

Diungkapkannya, dalam penyaluran zakat ini yang sangat berperan aktif dalam mengumpulkan data Mustahiq adalah Bhabinkamtibmas dan mengusulkan nama keluarga yang berhak mendapatkannya kepada Polres/Bhabin.

“Dari Bhabin akan didapat data, siapa saja masyarakat yang berhak menerima penyaluran zakat dari para Personel Polri tersebut,” ucap Mansyur.

Kapolres Jeneponto Akbp Hery Susanto.S.I.K di konfirmasi Via WA mengatakan, “Kegiatan ini juga bertujuan agar dapat membantu dan mengurangi sedikit beban masyarakat serta dengan kegiatan ini dapat mendekatkan dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan masyarakat”. Ungkap Hery

Hery “Menambahkan bahwa zakat perintahnya wajib dari Allah SWT kepada umat muslim. Langkah ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang memang sangat membutuhkan, apa lagi jelang Idul Fitri ini”.

Dijelaskannya, ada dua kewajiban di negara ini yakni pajak dan zakat. Hanya saja orang cenderung lebih takut bayar pajak dari pada bayar zakat, karena takut dengan hukum negara. Makanya perlu menggandeng Baznas agar pengumpulkan bisa berjalan sesuai kewajiban dan disalurkan tepat sasaran. (**)

Komentar

News Feed